Posted by : Unknown Kamis, 02 Januari 2014

Assalamu’alaikum sahabat pembaca yang baik hatinya, bagaimana kabar sahabat hari ini? Ternyata waktu begitu cepat berlalu ya? Sudah kita tinggalkan tahun 2013 dan kini kita memulai dan mengawali upaya kita untuk mengoptimalkan potensi yang telah Allah anugerahkan untuk kita di tahun 2014 ini. Baru tadi pagi saya mencoba membuka file-file kegiatan tahun lalu, kegiatan-kegiatan yang saya rasa baru berjalan beberapa saat yang lalu, ternyata sudah setahun yang lalu saya kerjakan. Dan yang tah bisa dihindarkan tentunya semakin tua ya? Hehehe Eit’s, jadi kita sudah semakin tua, tapi sudah dewasakah kita?

Sahabat pembaca yang baik hatinya, beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah artikel tentang kenakalan anak. Ada sebuah hal yang cukup menarik yang saya temukan disana. Dalam tulisan itu dibahas tentang berbagai macam problematika kenakalan anak, dari mulai membangkang, malas, suka berbohong dan lain sebagainya. Dalam tulisan itu juga disebutkan berbagai macam penyebab kenapa si anak menjadi bermasalah seperti contoh-contoh permasalahan di atas. Nah, yang cukup menarik, dari berbagai macam penyebab yang ada, ada penyebab yang melibatkan satu unsure yang sama dari setiap permasalahan, yaitu unsur dari orang tua. Sebagai contoh akan saya sebutkan setiap permasalahan dan salah satu penyebabnya, sebagai berikut :


1. Anak Memberontak, penyebabnya orang tua over protektif, tidak adil dan menuntut berlebihan.
2. Anak Berbohong, penyebabnya meniru orang tua dan orang tua tak kenal kompromi.
3. Anak Malas, penyebabnya orang tua terlalu memanjakan.
4. Anak Membangkang, penyebabnya orang tua otoriter dan tidak memahami kecenderungan anak.
5. Anak Kecanduan Nge-Game, penyebabnya orang tua terlalu cuek terhadap anak.
6. Anak Suka Merokok, penyebabnya kurang perhatian orang tua.
7. Dll


Sahabat pembaca yang baik hatinya, kurang lebih seperti itu disebutkan dalam tulisan tersebut salah satu penyebab kenakalan anak. So, sahabat pembaca sekalian sudah dapat kita simpulkan bukan bagaimana besarnya pengaruh dari sikap yang kita berikan untuk anak-anaki kita? Nah, tinggal bagaimana kita menghindarkan sikap-sikap negative seperti yang tertulis di atas agaaarrrr anak-anak kita terhindar dari perbuatan-perbuatan dan sikap-sikap negative seperti yang dicontohkan di atas. Semoga bermanfaat.


Saya : 100% Kak Wall

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 100% Kak Wall -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -