Posted by : Unknown Senin, 20 Januari 2014

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu… Salam jumpa sahabat pembaca yang baik hatinya. Adakah sama musim yang sedang sahabat nikmati ditempat sahabat dengan musim yang ada disini? Berrrrrr… yah, menulis diiringi dengan turunnya deras air hujan yang cukup membuat suasana bercampur aduk. Senang ketika memikirkan petani yang mendapatkan air yang dapat meningkatkan kesuburan tanamannya, tetapi juga sedih melihat sahabat-sahabat yang lain yang sedang mendapatkan ujian berupa banjir. Namun bagaimanapun, semua itu adalah nikmat yang wajib bagi kita mensyukurinya. Setuju?

Sahabat pembaca yang baik hatinya, boleh curhat dikit kan? Terkadang, muncul rasa enggan dalam diri saya untuk menyapa sahabat dengan tulisan-tulisan saya. Yah, perasaan itu muncul lantaran saya merasa kehabisan ide tentang apa yang bisa saya kutipkan untuk sahabat pembaca semua. Terlebih ketika saya sudah mencoba berpikir keras tentang tema yang akan saya angkat, tetapi belum juga menemukannya. Ada kalanya saya mencari tema tentang hal-hal yang menurut saya WOW, tetapi ketika ide tak juga kunjung datang kembali lagi rasa enggan dan malas yang muncul. Padahal, sejatinya hal-hal sederhanapun bisa menjadi sesuatu yang (kata teman saya) Awesome banget.


“Lembar Mutaba’ah Pengalamanku.” Yupz, itulah salah satu yang mengembalikan semangat saya untuk setia menyapa sahabat pembaca semua. Apa sih itu? Baik, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan menjadi Tim dalam sebuah Training untuk adik-adik di sebuah Sekolah Dasar. Nah, pada kesempatan itu, salah seorang Ustadz yang juga Kepala Sekolah disana meminta tim kami untuk mengapresiasi sebuah buku yang belum selesai proses editingnya dan rencananya akan segera dicetak. Kemudian saya membuka halaman demi halaman dan saya baca sekilas. Banyak judul dan cerita yang tertulis dalam buku itu, dari yang Lucu, Inspiratif, Unik, Menggelitik dan ada pula yang Mengharukan. Dan ketika membaca buku itu seolah saya kembali ke masa-masa kecil dulu. Kira-kira siapa penulis buku itu? Yupz, tepat sekali, mereka adalah Siswa-siswi dari sekolah itu, yang dengan kreatifnya menuangkan pengalaman-pengalaman pribadi mereka dalam sebuah tulisan yang akhirnya difasilitasi Sekolah menjadi sebuah buku yang diberikan Judul “Lembar Mutaba’ah Pengalamanku.”


Sahabat pembaca yang baik hatinya, dari buku itulah kemudian saya menyimpulkan bahwa ternyata apa saja bisa menjadi sebuah tema untuk kita belajar menulis. Seperti dalam buku itu, ada yang menuliskan tentang : Bermain Layang-Layang, Hujan-Hujan, Memancing di Sungai, Lomba Tahfidz, Membuat CupCake saat liburan, Menyantuni Bayi kurang Gizi, Kerja Bakti, Praktek Menyembelih Ayam, Dikejar Anjing dan lain sebagainya, yang kesemuanya ada dan tak jarang kita temui di sekitar kita bahkan kita lakukan sendiri. Dan meskipun sederhana, ternyata bisa menjadi sesuatu yang WOW ketika sudah menjadi sebuah tulisan, yah seperti yang dilakukan adik-adik di SD tadi.


Nah, sahabat pembaca yang baik hatinya, mungkin menarik juga ya kalau anak-anak atau adik-adik disekitar kita, kita ajarkan untuk belajar menulis seperti Siswa-siswi di Sekolah itu? So, sembari kita belajar bisa sekalian mengajarkan. 


Saya : 100% Kak Wall

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 100% Kak Wall -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -