Posted by : Unknown Kamis, 13 Maret 2014

Episode yang lalu:

“Ustaz Ahmad : “Nah, hari ini kita belajar 3 dulu, besuk hari Kamis kita lanjutkan kembali. Siap?”

Santri :”Siaaap Ustadz…”

karena waktu sudah menunjukkan hampir menjelang shalat Maghrib, Ustad Ahmadpun mengakhiri kegiatan TPQ sore itu. Nah, ceritanya akan kita lanjutkan kembali esok. Insya’ Allah…”

—————————–xxx———————————–

Assalamu’alaikum sahabat pembaca yang baik hatinya, salam jumpa kembali dengan Kak Wall. Kita lanjutkan kembali ya kisah tentang cerita yang lalu?

“hari ini, ustadz ahmad berserta santri-santrinya telah kembali bersiap untuk belajar di TPQ mereka. Seperti di hari-hari sebelumnya, suasana antusiaspun tergambar jelas di wajah-wajah para santri, begitupun ustaz ahmad.

Ustazd Ahmad : “Assalamu’alaikum santri-santri…”

Santri :”Wa’alaikumussalam ustaaaaaaadz..”

Ustadz Ahmad :”Bagaimana? Sudah siap melanjutkan pelajaran kita tentang keistimewaan Al Qur’an yang kemarin?”

Santri : “Siaaaapppp”
Ustazd Ahmad :”Baik, kemarin kita sudah dapat tiga poin, yaitu Al Qur’an sebagai wahyu Allah, Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan Al Qur’an sebagai pembeda yang benar dan yang salah. Nah, sekarang yang ke empat… coba Mufli dibaca Qur’annya surah Asy Syu’ara ayat 196.”

Mufli :”Baik Ustadz. Dan sesungguhnya Al Qur’an itu benar-benar (tersebut) dalam kitab-kitab terdahulu.”

Ustadz :”Nah, itu dia, istimewanya Al Qur’an adalah telah tersebut dalam kitab-kitab terdahulu. lanjut ya?”

Santri :”Ya Ustadz…”

Ustadz Ahmad :”Selain tersebut dalam kitab-kitab sebelumnya, Al Qur’an juga membenarkan kitab-kitab sebelumnya. Terdapat dalam surah Yusuf ayat 11. coba sekarang giliran Mail…”

Mail :”Kok Panjang Tadz?”

Ustadz Ahmad:”Kan jadi makin banyak pahalanya…”

Mail :”Oiya ya? Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur’an itu bukan cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. Panjangnyaaaa…”

Ustadz Ahmad :”Ehhh, ndak boleh mengeluh…biar besar pahalanya. siapa yang bisa menyebutkan kitab-kita sebelum Al Qur’an?”

Santri :”Injil, Zabur, Injil, Taurat, Taurat, Zabur….” (saling bersahutan)

Ustadz Ahmad :”Betul sekali. Nah berikutnya, Al Qur’an itu juga tidak tertandingi, alias kitab yang tidak punya tandingan. yang ini terdapat dalam Al Qur’an surah Al Israa’ ayat 88. Siapa yang belum baca? emmm dika dulu..”

Dika :”Katakan : Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Qur’an ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain. Sudah Ustadz…

Ustadz ahmad :”Yak, bagus… berarti Qur’an itu hebat kan? Daaann, masih ada lagi lho, Al Qur’an itu selalu asli, murni, original. dari dulu ya seperti itu. mau tahu kenapa?”

Santri :”Mauuuuu…”

Ustadz Ahmad :”Mau aja apa mau bageettt?”

Santri :”Mau bageeeettttt…”

Ustadz Ahmad :”Karena,,, yang menjaga Al Qur’an itu Allah…”

Santri :”ooo…..ada ayatnya juga Tadz?”

Ustadz Ahmad :”Ada dong. Siapa yang mau baca? Rauf? Baik, buka Al Hijr ayat 9.”

Rauf :”Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.”

Ustadz Ahmad :”Baik, santri-santri semua. Pekan depan Ustadz mau mengadakan lomba. nanti, siapa yang bisa menyebutkan keistimewaan Al Qur’an yang sudah kita pelajari, ada hadiahnya. Setuju?”

Santri :”Setuju…”

Mufli :”Ayatnya juga ustadz?”

Ustadz Ahmad :”Boleh. yang hafal ayatnya hadiahnya lebih besar… Baik, karena hari sudah mau Adzan Maghrib, kita akhiri dengan berdo’a. Berdo’a Mulai…”

Merekapun berdo’a untuk mengakhiri kegiatan belajar hari ini. dan berakhir sudah cerita tentang Ustazd ahmad dan santri-santrinya yang belajar tentang keistimewaan Al Qur’an. semoga bermanfaat…”

Nah, sahabat pembaca yang baik hatinya, itulah akhir dari cerita kita hari ini, semoga menginspirasi. Aamiin…


Saya : 100% Kak Wall

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 100% Kak Wall -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -