Posted by : Unknown Kamis, 29 Agustus 2013

Assalamu’alaikum. Sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, pernahkan sahabat mendapat pertanyaan dengan sebuah kata tanya “Kapan?” Heeemmm,,, bagi sebagian dari kita pertanyaan itu tidaklah sulit untuk dijawab. Tapi bagi sebagian yang lain, terutama di usia-usia yang sudah pantas (menikah-red) akan menjadi lain.

Pagi ini saya mendapatkan undangan walimah seorang teman, disana saya mendapatkan tempat duduk bersebelahan dengan Ustazd yang akan memberikan tausyiah di acara itu, yang sudah cukup akrab dengan saya.
Ustadz : “Teman apa mas yang nikah?”
Saya : “Di TPA Pak?”
Ustadz : “Antum jadinya KAPAN ni?”
Saya : “Hemmmm… :’)”
Ustadz : “Antum tu sebenarnya sudah siap, biasanya kalo ditanya cuma senyam-senyum gitu sudah pengen. :’)”
Saya : “Kok bisa gitu pak?”
Ustadz : “Cara antum jawab kelihatan… udah lebih sensitive. :”) dah saya mau ngisi dulu.”

Maklum, Pak ustadz ini cukup sering ketemu, jadinya obrolan itu semacam kesimpulan saja. Jadi pertanyaannya “Apakan saya sudah cukup siap?” Hemmm tapi bukan itu yang akan saya bahas disini, dan saya tidak bermaksud membuat kegalauan di hati sahabat-sahabat yang sekiranya sudah menginginkan. Piisss…

Ada sesuatu yang harus kita yakini, Allah akan memberikan kepada kita sesuatu yang terbaik. Bukan hanya terbaik bentuknya atau sesuatunya itu, tapi juga dengan cara terbaik dan waktu terbaik, tentunya dengan kita juga mengusahakan yang terbaik, termasuk soal jodoh. Firman Allah :
“Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu:Surga)” [QS. An Nuur (24):26].
 
So, sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, sebelum kita menanyakan “KAPAN?” (soal jodoh-red) dalam diri kita, ada baiknya kita bertanya “Seperti APA?” dulu yang kita inginkan? Karena itu akan membuat seberapa besar usaha kita untuk memperbaiki dan memantaskan diri kita untuk melangkah, tentunya dengan berkaca pada ayat di atas. Nah, soal KAPAN?, Insya’ Allah akan terjawab beriringan dengan usaha kita untuk mendapatkannya.

Saya : 100% Kak Wall. Salam Anti Galau.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 100% Kak Wall -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -