Posted by : Unknown Kamis, 01 Agustus 2013

Mahmud, seorang pemuda yang senang Touring menggunakan sepeda motor, bahkan menjadi hobby yang sering ia lakukan. Kegemaran ini membawanya sering berkeliling terutama di wilayah Jawa. Sepeda motornya pun beragam, dari mulai Matic, Bebek, sampai motor Sport ia punyai dan sering ia tunggangi ketika ia melakukan kegemarannya itu.
 
Suatu ketika dia menjelajahi suatu daerah di Jawa Timur menggunakan motor yang paling ia senangi, yaitu motor Sport pabrikan Kawas*k*. Ketika sedang dalam perjalanannya, ia bertemu dengan serombongan yang juga sedang Touring tapi menggunakan MoGe alias Motor Gedhe dan saat itu perhatian Mahmud langsung tertuju pada rombongan itu 100%. Ia pandangi satu per satu berbagai model MoGe yang lewat. Seketika itu juga, Mahmud langsung berkeinginan membeli MoGe seperti yang ia lihat.

Mahmud pun mulai mengumpulkan uang , sampai beberapa hari kemudian ia berhasil membeli sebuah MoGe Harl*y Davids*n. MoGe itupun langsung menggeser kedudukan motor-motor yang lain dari daftar motor kesayangan Mahmud. Karena motor barunya itulah Mahmud jadi sering Touring. Sampai suatu ketika, ia pergi Touring sampai berminggu-minggu.

Di suatu siang dalam perjalanan panjangnya itu, Mahmud merasa sangat lelah dan mengantuk, padahal ia berada cukup jauh dari perkampungan dan akhirnya ia memutuskan berhenti di tengah jalan yang kebetulan ada sebuah pohon besar di tepi jalan itu. Bekal alas tidurnyapun langsung ia siapkan dan tak lama kemudian langsung tertidur pulas.

Disaat ia sedang tertidur itu, terjadi sesuatu yang tidak pernah diharapkannya, Moge kesayangan Mahmud itu dicuri orang. Sontak ketika ia terbangun langsung kaget yang luar biasa. Mahmud pun tak kuasa menahan tangis ditengah kebingungannya, bagaimana tidak, motor yang belum lama ia beli dengan uang Ratusan Juta langsung raib seketika. Tak lama kemudian ia berpikir bagaimana harus pulang, ditelponlah seorang kawan dekatnya. Kemudian kawan Mahmud yang bernama Hasan ini mendatangi tempat keberadaan Mahmud membawa sebuah mobil Jeep.

Hasan : “Kenapa Sob?”
Mahmud : “Motorku diambil orang pas aku tidur tadi. Hiks hiks hiks” (sambil terus masih menangis)
Hasan : “Motor yang mana? Yaudah, ikhlasin aja. Bukannya kamu masih punya banyak motor yang lain?”
Mahmud : “Masalahnya ini motor baruku, dan itu MoGe. Hiks hiks…” (Masih saja menangis)
Hasan : “Hah MoGe?!” (Hasan pun ikut kaget ketika mendengar yang hilang sebuah MoGe) “Yaudah, yang penting sekarang kita pulang dulu saja.”

Merekapun akhirnya pulang dengan menunggangi mobil Hasan. Ditengah perjalanan kembali mereka kembali berbincang.
Hasan : “Sudah, diikhlaskan aja…nanti kan kamu bisa beli lagi. Duit kamu kan banyak kan?”
Mahmud : “Emmhhh… iya… :’( “ (Mahmud sudah mulai berhenti menagis)
Hasan : “Nah gitu dong, baru namanya Laki.hahaha”
Mahmud : “Hemmm :’) “ (Mahmud mulai tersenyum, bahkan makin lama senyumnya makin lebar dan puncaknya ia tertawa sampai terbahak-bahak.) “Hahahahahaha… Wakakakakakakakakakakaka…”
Hasan : “Eh,, Kenapa kamu? Sadar oe sadar!” (Hasan merasa heran)
Mahmud : “Aku sadar ko.”
Hasan : “Trus?”
Mahmud :”Kenapa aku tadi nagis sampe segitunya ya? Harusnya kan aku bersyukur tadi…”
Hasan : “?” (makin heran)
Mahmud : “Gimana tidak? UNTUNG AJA aku tidurnya di bawah pohon, coba tadi aku tidurnya di atas motor, bisa-bisa kan aku juga ikut ilang juga kan?”
Hasan : “????????????/%%%!!!$*&^(&(^$%$#%%%*&^&^%%#$@”

Saya : 100% Kak Wall. Salam

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 100% Kak Wall -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -