Posted by : Unknown Senin, 29 Juli 2013

Sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, inspirasi ibarat jodoh ataupun rejeki, ketika dikejar belum tentu dapat, tapi kadang justru datang dengan sendirinya. Begitu juga ketika saya akan menulis catatan ini. Buku-buku saya buka, internet saya jelajahi, daun-daun saya bolak-balik, tapi belum ada juga yang “CLING.” Tiba-tiba kumandang adzan ‘asar sudah terdengar. Hemmm… sayapun meninggalkan tulisan saya yang baru tertulis TANPA JUDUL di bagian atas. Sekembali saya dari masjid, terlintas dibenak saya sebuah relief berbentuk dua orang yang sedang bersalaman dan bertuliskan “AYO SILATURAHIM” yang itu tidak lain berada di sebuah rumah dekat tempat kerja.

Sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, tentunya sangat kita sadari bahwa setiap kita tidak bisa hidup sendiri, sekalipun seorang yang tinggal di tengah hutan sebatangkara. Kalau pun tidak ada orang lain di dekat kita, tentu ada makhluk lainnya, kalaupun tidak ada juga, yang pasti ada Allah bukan?

Setiap hal apapun di sekitar kita pasti akan mengirimkan signal-signal yang bisa kita tangkap, bisa signal yang sangat lugas dan jelas sehingga dengan mudah kita tangkap signal itu, namun tidak jarang signal-signal yang mereka kirimkan itu kurang bisa kita tangkap, bukan berarti signal itu lemah tapi lebih bagaimana kepekaan kita terhadap signal itu. Sebagai contoh, kita sedang berdo’a mengharap sesuatu, belum tentu Allah memberi kita langsung dalam bentuk seperti yang kita inginkan, bisa jadi hanya sebuah isyarat-isyarat agar kita mengupayakan sesuatu untuk mendapatkan apa yang kita harapkan itu.
 
Sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, itu hanya sebagian kecil dari signal-signal yang harus kita tangkap dari sekitar kita. Bisa dari lingkungan yang butuh peran kita disana, atau dari orang yang butuh perhatian lebih dari kita, atau orang yang ingin dekat dengan kita dan masih banyak contoh-contoh yang lainnya. Kesemua itu tentunya mengharuskan kita lebih peka untuk menangkap signal-signal tersebut.
 
Sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, mari kita berusaha menjadi pribadi yang lebih peka terhada apa-apa yang ada disekitar kita dan dalam hal apapun. Karena bukan hal yang tidak mungkin apa-apa yang ada di sekitar kita, yang mungkin terlihat kecil dan sederhana, tapi justru memberikan kemanfaatan yang besar untuk kita semua.

Saya : 100% Kak Wall. Salam hangat penuh semangat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 100% Kak Wall -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -