Posted by : Unknown Senin, 26 Agustus 2013

Assalamu’alaikum. Sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, bagaimana kabar sahabat hari ini? Semoga senantiasa dalam lindunganNya. Aamiin… Banyak orang yang bilang bahwa Senin itu hari membosankan, apa sahabat sekalian juga termasuk yang setuju dengan itu? Hemmm semoga saja tidak dan semoga justru sebaliknya, kita semakin bersemangat mengoptimalkan potensi kita setelah refreshing di hari Ahad kemarin…

Sahabat pembaca yang baik hatinya, bosan memang salah satu sifat yang sering datang kepada diri kita, apalagi bagi kita yang mempunyai kegiatan yang bersifat rutin. Dan barang kali ini memang sudah menjadi sifat yang pasti hadir dalam diri kebanyakan manusia. Saya ingin sedikit bercerita, saya berada di tempat kerja saya sampai saat ini kurang lebih sudah 5 kali puasa dan 5 kali lebaran (tapi saya bukan bang thoyib lho…) dan sering ketika saya bertemu dengan teman atau mitra yang sudah lama tak bersua, mereka menanyakan “Gimana? Kerja apa sekarang? Masih di ******?” terlebih bagi mereka yang sering loncat sana-sini gonta-ganti pekerjaan.
 
Sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, sebenarnya tidak bisa kita hindari juga ketika bosan itu datang dalam diri kita, Cuma bagaimana cara terbaik yang harus kita lakukan dalam mengatasi rasa bosan itu. Sedikit tips untuk sahabat semuanya untuk mengatasi rasa cepat bosan (ala saya) :

1. Niatkan aktivitas yang kita lakukan karena Allah SWT
Kenapa demikian? Yupz, karena setiap aktivitas yang kita lakukan dengan niat karena Allah tentunya bernilai pahala bukan? Siapa yang kagak mau dapat balasan terbaik dariNya? So, kagak ada alasan buat cepat bosan kan?

2. Orientasikan aktivitas yang utama adalah untuk akherat
Nah, siapa yang bekerja hanya untuk uang? Hemm,,, Apa kagak semakin beruntung kalo kita bekerja yang menghasilkan dunia dan akherat?

3. Nikmati dan cintai aktivitas kita
Jangan anggap aktivitas yang kita lakukan sebagai beban, karena yang namanya beban itu meskipun tidak bertambah akan terasa semakin berat. Beda dengan ketika kita melakukan aktivitas dengan cinta, siapa sih yang kagak merasa ringan melakukan sesuatu untuk yang dia cintai?

4. Selingi aktivitas dengan refreshing
Rihlah, tadzabur atau sekedar berkumpul dengan sahabat-sahabat kita atau kegiatan lain diluar rutinitas kita Insya’ Allah bisa memberikan kita penyegaran pikiran kita. So, sesekali bolehlah dilakukan disela-sela aktivitas kita.

5. Deklarasi diri
Katakan pad diri kita bahwa kita tidak mudah bosan. Misalnya “SAYA TIDAK MUDAH BOSAN DAN SAYA MENCINTAI PEKERJAAN SAYA.” Atau kata-kata lain yang bisa kita rangkai sesuai diri kita masing-masing.

Sahabat-sahabat pembaca yang baik hatinya, sedikit tips yang bisa saya berikan, semoga bisa bermanfaat. Aamiin…

Saya : 100% Kak Wall. Salam Semangat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 100% Kak Wall -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -