Posted by : Unknown Senin, 09 Juni 2014

Assalamu'alaikum sahabat pembaca yang baik hatinya. Siang ini saya berjumpa dengan salah satu sahabat yang sudah beberapa saat lamanya tidak bertemu karena aktivitas masing-masing. Bahkan niatan untuk bertandang yang sudah di kepala pun belum sempat saya lakukan. Heemmmm... semoga kita terhindar sifat manusia yang terkadang hanya akan datang disaat butuh dan pergi saat sudah merasa cukup...

Sahabat pembaca yang baik hatinya, layaknya seorang sahabat yang lama tak bersua, kami pun berbincang renyah dan saling cerita satu sama lain. Sayangnya, waktu untuk kami berbincang pun tak cukup lama, karena aktivitas berikutnya yang harus kami kerjakan masing-masing.



Namun, ada sebuah bagian dalam obrolan kami yang membuat saya tercengang, kaget, terharu, merasa sangat diperhatikan dan perasaan-perasaan yang lain turut bercampur disana. Pasalnya, ditengah-tengah obrolan kami, ada sebuah pertanyaan yang dilontarkan teman saya itu,
Sahabat :"Bro, aku copas tulisan-tulisan mu lho...mau tak masukin ke blog."
Saya :"Ya copas aja... emangnya mau dimasukkin blog mana?"
Sahabat :"Aku buat blog, trus tulisan yang kamu update tiap dua kali sepekan itu aku copas trus aku masukin, tapi belum dipublish, nunggu ijin darimu dulu."
Saya :"Halah, pake ijin segala. Bayar kalo gitu. hahahaha....trus?" (sekedar menaggapi dan saya berpikir itu untuk blog pribadinya.)
Sahabat :"Hahaha... Aku juga udah buatin emailnya juga, tinggal dipublis aja kalo kamu setuju, trus diupdate terus. Lumayan, itu nanti bisa buat porto polio kamu sendiri. Kamu kan selain ditempat kerja sekarang juga kadang nDongeng kan? Nanti bisa dibuat nama Kak Wall gitu. Jadi nanti photo-photomu bisa dimasukkin juga. trus, misal ada yang mau kenalan tinggal kamu kasih alamat blogmu itu..."
Saya :"&%^&^&????" (terdiam, bingung dan baru saya menyadari, ternyata sahabat saya mumbuatkan blog itu untuk saya). Begitu penggalan percakapan kami yang ingin saya sampaikan ke sahabat pembaca semuanya.


Sahabat pembaca yang baik hatinya, alangkah indahnya ukhuwah diantara kita dengan sahabat-sahabat kita jika yang kita lakukan bukan hanya ketika dekat dengan mereka. Melainkan, disaat jauh dan jarang bertemu pun kita masih sempat untuk memberikan apa yang dapat kita berikan untuk mereka. Mendo'akan, mungkin itu yang saat ini sering kita lakukan untuk sahabat-sahabat kita yang berbeda jauh dari hadapan kita. Yah, memang itu menjadi salah satu hal yang layaknya kita lakukan. Namun, Jika kita mampu untuk melakukan lebih dari itu, alangkah semakin beruntungnya orang-orang yang sempat mengenal diri kita. Karena "Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya untuk manusia yang lain..."


Saya : 100% Kak Wall

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Menarik

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 100% Kak Wall -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -